SMPN 13 Jakarta dengan ini mengumumkan informasi mengenai pendaftaran peserta didik mutasi untuk kelas 7, Kelas 8 dan kelas 9. Kami menyediakan daya tampung sebanyak 3 siswa untuk kelas 7, 1 siswa untuk kelas 8 dan 2 siswa untuk kelas 9.

Berikut adalah jadwal pelaksanaan pendaftaran dan proses seleksi:

  1. Pendaftaran: Tanggal: 8 – 10 Januari 2024
  2. Pengarahan: Tanggal: 11 Januari 2024
  3. Seleksi : Tanggal: 12 Januari 2024
  4. Materi seleksi: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPS, dan IPA
  5. Pengumuman Hasil Seleksi : Tanggal: 15 Januari 2024
  6. Pengumuman akan diumumkan di papan pengumuman SMPN 13 Jakarta dan website sekolah
  7. Lapor Diri : Tanggal: 16 – 17 Januari 2024

Persyaratan
A. Umum

  1. Fotokopi Ijazah jenjang Pendidikan sebelumnyayang tealah di legalisasi oleh Kepala Satuan Pendidikan
  2. Fotokopi Rapor yang telah di legalisasi oleh Kepala Satuan Pendidikan dan menunjukan Buku Rapor Asli;
  3. Fotokopi sertifikat akreditasi Satuan Pendidikan;
  4. Surat permohonan orang tua tentang perpindahan masuk Peserta Didik bermaterai Rp. 10.000,- (Sepuluh ribu rupiah) ke Satuan Pendidikan tujuan;
  5. Surat keterangan pindah dari satuan pendidikan asal diketahui Dinas Pendidikan / Suku Dinas Pendidikan setempat;
  6. Fotokopi surat izin operasional/pendirian Satuan Pendidikan bagi Peserta Didik yang berasal dari Satuan Pendidikn yang dikelola oleh masyarakat; dan
  7. Surat keterangan bahwa Peserta Didik yang bersangkutan tidak sedang menjalani sanksi karena melakukan pelanggaran Tata Tertib Satuan Pendidikan

B. Khusus

  1. bagi Peserta Didik dari Satuan Pendidikan penyelenggara kurikulum yang berbeda dengan kurikulum Satuan Pendidikan yang dituju:
    • Jika dinyatakan diterima, Satuan Pendidikan wajib mengadakan matrikulasi untuk beberapa mata pelajaran yang di anggap perlu; dan
    • Pelaksanaan martikulasi sekurang-kurangnya 30 (tiga puluh) hari efektif.
  2. Bagi Peserta Didik dari SMK, perpindahan hanya dapat dilakukan untuk konsentrasi keahlian yang sama.

Mata Pelajaran yang di ujikan

  1. Bahasa Indonesia
  2. Bahasa Inggris
  3. Matematika
  4. IPA
  5. IPS

Kriteria seleksi

  1. Hasil seleksi (60%)
  2. Nilai rapor 1 semester sebelumnya (40%)

Peserta yang diterima diwajibkan untuk melengkapi administrasi pendaftaran

Harap diperhatikan bahwa setiap tahapan dalam proses pendaftaran harus diikuti sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Peserta diwajibkan untuk membawa dokumen-dokumen yang diperlukan saat pendaftaran.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui kantor Penerimaan Siswa Baru SMPN 13 Jakarta. Hubungi nomor telepon 085776911237 atau kunjungi website kami di www.smpn13jakarta.sch.id.

Demikianlah informasi mengenai pendaftaran peserta didik mutasi di SMPN 13 Jakarta. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan partisipasi Anda dalam memperoleh pendidikan di sekolah kami.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *